Tuesday, September 12, 2017

Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Courier-pop di Debian 9

Selamat datang para sahabatku, untuk kali ini saya akan membahas tentang pertanyaan yang sempat di ajukan oleh pembaca, tentang "Tidak bisa install courier-pop di debian 9". Dan untuk itu tutorial kali ini tentang  Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Courier-pop di Debian 9.

Debian 9 adalah versi debian yang terbaru, beberapa bulan yang lalu telah rilis debian 9.1.0, yang bisa anda download di website resminya. Seperti yang saya singgung di tulisan saya yang sebelum-sebelumnya, bahwa ada sedikit perbedaan antara kedua versi debian ini.

Salah satunya adalah saat kita ingin membangun mail server. Kemarin ada pembaca yang sempat bertanya "bagaimana cara install courier-pop di debian 9". Setelah saya mencobanya, memang paket courier-pop tidak ada, yang ada hanya courier-imap. Jika anda terbiasa menggunakan debian 8 sebelumnya, tentunya akan bingung karena lebih terbiasa menggunakan courier-pop dan courier-imap untuk setting mail server, sedangkan di debian 9 tidak ada courier-pop.

Untuk itu di postingan kali ini saya akan mencoba untuk membantu, sebenarnya caranya cukup mudah, anda hanya perlu menginstall satu paket sebelum mengintall courier-pop, paket apa itu ? Sebelum anda menginstall courier-pop anda harus menginstall paket courier-base terlebih dahulu. 



apt-get install courier-base
Setelah anda menginstall paket di atas, cobalah untuk menginstall courieri-pop
apt-get install courier-pop 
Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Courier-pop di Debian 9


Dan anda sudah bisa untuk menginstall paket courier-pop.
Jika anda ingin mencoba hal baru, anda bisa menggunakan dovecot-pop dan dovecot-imapd, kurang lebih fungsinya sama dengan courier, yaitu untuk membuat mail server.
Itu saja dari saya tentang  Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Courier-pop di Debian 9, semoga anda terbantu dengan ada postingan ini

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Courier-pop di Debian 9
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

- Komentar yang sopan
- Jangan Spam
- Anti Promo Promo Club
- Free Bully
- Jangan Komen Sara, Prnographi, DLL
- Boleh Share Link Varokah
- Boleh Gelud
- Boleh BAIT